Berikan Akses Pemerataan Pendidikan Tinggi, IAIN Langsa Sosialisasi PMB Untuk Siswa Aceh Tenggara dan Simeulue  

 Kota Langsa, Kampuspos.com  – Dalam rangka pemerataan akses pendidikan tinggi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk wilayah Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Simeulue. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (21/2/22).

Sosialisasi yang difasilitasi oleh bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Langsa ini diikuti oleh 10 sekolah menengah yang berada di kawasan Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Simeulue di antaranya SMAS Darul Iman, SMAN 1 Kutacane, SMAN 2 Kutacane, SMAN 3 Kutacane, SMAN Perisai, SMAN 2 Badar, SMAN 1 Ketambe, SMAN 2 Lawe Sigala-Gala, SMAN 1 Simeulue Cut, dan SMAN 1 Teluk Dalam Simeulue.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. M. Suhaili Sufyan, MA menjelaskan dilaksanakannya sosialisasi untuk para siswa yang berada di kawasan Aceh Tenggara dan Simeulue ini ditujukan agar informasi mengenai pendaftaran perguruan tinggi dapat menjangkau semua daerah yang ada di Aceh.

“Ini menjadi suatu wadah yang dapat memberikan informasi kepada siswa mengenai pendaftaran perguruan tinggi dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan bagi seluruh siswa di Aceh terbuka lebar di semua perguruan tinggi,” ujarnya.

“Seperti di IAIN Langsa, siapapun bisa mendaftar karena biayanya terjangkau. Yang berprestasi, yang kurang mampu, tersedia berbagai beasiswa yang dapat mensupport kegiatan perkuliahan. Bagi siswa yang jauh pun tersedia Ma’had (asrama) di dalam lingkungan kampus,” lanjutnya.

Dalam sosialisasi ini para siswa diberikan informasi mengenai biaya kuliah, beasiswa-beasiswa yang ada di IAIN Langsa, program My Dream Ticket, serta jadwal pendaftaran dan media informasi online IAIN Langsa yang dapat diakses oleh siswa.

Para siswa juga diajak untuk melihat kampus IAIN Langsa secara virtual yang dipandu langsung oleh Dosen IAIN Langsa Dr. Marzuki, M.Pd.

Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab antara siswa dan panitia sosialisasi.


Post Terkait

Comments